Powered By Blogger

Senin, 03 Oktober 2011

Ruang Lingkup Bisnis

Pengertian Bisnis
Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba. Bisnis dalam bahasa inggris yaitu bussiness secara historis berarti berasal dari kata dasar busy yang berarti sibuk, dalam artian sibuk mengerjakan aktivitas atau pekerjaan yang menguntungkan. Jenis-jenis bisnis sangat banyak seperti bisnis online shop di internet, bisnis pertelevisian dan lain-lain.
Tujuan Kebijakan Bisnis
Tujuan kebijakan bisnis adalah supaya kegiatan bisnis yang berlaku nantinya di pasaran dapat berjalan lancar dan sesuai dengan hakikat bisnis yang ada, selain itu juga supaya kita bisa memanage kegiatan bisnis secara bijak. 
Sistem Perekonomian
Sistem perekonomian adalah sistem yang digunakan oleh suatu negara untuk mengalokasikan sumber daya yang dimiliki negara tersebut baik individu maupun organisasi, perbedaan sistem ekonomi dengan sistem lainnya adalah bagaimana cara sistem itu mengatur faktor produksinya, berbeda dengan sistem pasar yang bergantung pada Kapitalisme dan Liberalisme untuk menciptakan sebuah lingkungan dimana produsen dan konsumen bebas menjual ataupun membeli barang yang mereka inginkan.
Kesempatan Bisnis/Usaha
Kesempatan bisnis/usaha di pasaran sangatlah besar, hanya saja itu tergantung kepada orang itu sendiri untuk mengembangkan bisnisnya dan juga tergantung pada jenis bisnisnya. Bila kita bijak dan pandai dalam mengatur bisnis alhasil bisnis akan sukses seterusnya. Unsur-unsur penting yang harus ada dalam aktivitas ekonomi adalah keinginan manusia, faktor-faktor produksi dan cara-cara produksinya.
Hakikat Bisnis
Hakikat bisnis adalah kebutuhan manusia berupa barang atau jasa yang harus terpenuhi kebutuhannya dengan usaha mendapatkan alat pembayarannya yaitu uang atau tukar-menukar(barter) yang saling menguntungkan kedua belah pihak. 


Dari kalimat diatas, dapat disimpulkan bahwa kita perlu belajar bisnis karena setiap orang pasti tidak pernah jauh dari segala kebutuhan, baik barang ataupun jasa dan bisnis juga merupakan kehidupan yang sangat menjanjikan di masa depannya apabila kita bisa berbisnis dengan bijak dan juga tau tentang situasi & kondisi pasar pada era modern ini.


sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar